Danramil 03 Gunung Meriah Pimpin Jumat Bersih di Desa Tanjung Betik

WARTAMILITER.COM: ACEH SINGKIL - Danramil 03 Gunung Meriah, Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Asfimal memimpin langsung kegiatan Jumat bersih bersama masyarakat di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at (02/1/2018).

Pantauan, dalam kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, selain ikut melibatkan para personil TNI dijajaran Koramil 03/Gunung meriah, kegiatan tersebut juga diikuti puluhan warga masyarakat Desa Tanjung Betik. 

Disela-sela kegiatan, Danramil 03/Gunung Meriah mengatakan, kegiatan Jumat bersih tersebut difokuskan pada pembersihan fasilitas umum, seperti pembersihan pekarangan Masjid, Kantor Desa, Saluran Drainase serta pembersihan kiri dan kanan bahu Jalan Desa.

Menurut Danramil, kegiatan Jumat Bersih atau kegiatan gotong royong di Desa Tanjung Betik ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Melalui Jumat bersih ini diharapkan hubungan TNI dengan Masyarakat dapat diwilayah Desa binaan dapat terjalin dengan baik," kata Kapten Inf Asfimal seraya mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Membersihkan lingkungan merupakan suatu tindakan Prepentif untuk mencegah datangnya penyakit karena mecegah itu lebih baik dari pada mengobati", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Betik Amsar ikut serta mengucapkan terima kasih kepada Danramil 03/Gunung Meriah beserta anggotanya terutama kepada Kopda Kamsianto sebagai Babinsa yang selama ini sudah berpartisipasi untuk ikut serta memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta semangat bergotong royong.

"Semoga kedepan nya ini masyarakat akan lebih bersemangat dan semakin peduli akan pentingnya gotong-royongan dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan", harapnya. [Jamal]

Berita Terbaru

Index Berita