Tim Gabungan TNI - AD/AL Serta Pol Airut Polda Sulteng Berhasil Tangkap Bhabinkamtibmas Desa Bente Karena Terbukti Punya Barang Narkoba

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- Belum lama ini Tim gabungan   Anggota TNI - AD/ AL dan Anggota Pol Airut Polda Sulteng telah berhasil menangkap salah satu oknum Bhabimkatibmas Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali inisial Briptu DS bersama tiga temanya HA,AB dan ZI karena terbukti membawa barang haram  narkoba.

Menurut salah satu sumber bahwa pada awalnya berdasarkan laporan dari masyarakat kepada Tim gabugan TNI dan Pol Airut Polda Sulteng yang mencurigakan terhadap pelaku .sehingga Pada Hari Minggu Tanggal 11 Maret 2018, Sekitar Pukul 24.35 wita, Bertempat di Depan Kafe Solata Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten  Morowali telah dilakukan penangkapan terhadap Pengedar ( Kurir ) Narkoba yang dilakukan oleh gabungan anggota TNI - AD, TNI - AL dan Anggota Pol Airut Polda Sulteng dipimpin  Brigadir Ruslam ( Wakanit Intel Pol Airut Polda Sulteng ).Rabu (14/3/2018).

Menurutnya adapun Kronologis kejadian  sekitar Pukul 23.15 wita, Selesai melakukan Brifing anggota Gabungan TNI dan POLRI bergerak menuju TKP.

Setelah tiba kendaraan roda empat yang dicurigai pengedar Narkoba di depan kafe Solata Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi dan langsung anggota gabungan TNI dan POLRI mengepung tersangka sehingga dilakukan penangkapan kemudian membawa Tersangka ke pos Polairut Polda sulteng di Dusun 3 Kurisa Desa. Fatufia.

Dan Sekitar Pukul 01.00 wita, Gabungan anggota TNI dan POLRI bersama Tersangka dan Barang Bukti tiba di pos Polairut Polda sulteng, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mengelar barang Bukti.

Pada Pukul 03.34 wita, Pelaku bersama barang bukti dibawa Kepolsek Kecamatan  Bahodopi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Dari hasil keterangan singkat Briptu DB Memberikan keterangan  bahwa: Narkoba Yang di tangkap Milik saya dan saya membelinya dari Palu sebanyak 1,5 Gram, Narkoba dijual dengan Harga Rp. 1.300 Ribu sampai Hrga Rp. 1.400 ribu.

Selajutnya pelaku juga  mengaku  mengambil barang dari palu sudah ke empat kalinya.
yang pertama 3 Gram.
Yang kedua 4 Gram.
Yang ke Tiga 5 Gram.
Yang ke Empat 1,5 Gram.
Setiap Barang yang dikirim dari palu ke Kabupaten  Morowali melalui pengiriman JNT dan JNI. Ujar DB.

Sementara itu menurut Keterangan Singkat dari  HA bahwa  Barang Jenis Narkoba Yang di edarkan di Kecanatan Bungku Tengah dengan Kecamatan Bahodopi Milik Briptu DB.

Saya pemakai dan Pengedar jenis Narkoba milik Briptu DB anggota Polsek Bungku Tengah. Saya mengedarkan hanya diberi paket sabu untuk dipakai secara Gratis. Saya pernah ditangkap oleh Anggota Polres pada tahun 2014, kemudian dipenjara selama 1 tahun setengah dan untuk AB dan ZI tidak mengetahui hal ini, hanya diajak saja oleh DS.kata HA.

Kemudian untuk barang bukti yang di amankan yaitu:

1. 4 Paket Jenis Narkoba.
2. Macis Gas 6 Biji.
3. Uang Tunai Sebanyak Rp. 6 Juta.
4. Hp Samsung kecil 1 Bji.
5. Hp Samsung lebar 1 Biji.
6. Hp samsung Lipat 2 Buah.
7. Hp Nikia 1 Biji. 
8. Hp OPPO 1 Biji.
9. Pembungkus Paketan.
10. 15 biji pipet ( alat Pengisap ).
11. 1 Biji sangkur.
12. Gunting 2 Biji.
13. 2 Buku rekening tabungan BRI An. Darson Banselang.
14. 4 Buah Tas kecil.
15. 1 Hendset.
16. 1 Buah alat Cass Jenis OPPO.
17. Kendaraan Roda 4 Jenis Mobilio DN 1305 DB.

Sementara itu pihak Humas Polres Morowali saat dikonfirmasi terkait masalah kasus ini sudah ditangani oleh pihak Satnarkoba Polres Morowali dan keseluruhan tersangka telah menjalani pemeriksaan serta menunggu konfirmasi dari Kapolres. Ujarnya.(supriyono).
 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita